Saatnya Jadi Bos

Jatuh Bangun Eks Dirut Bangun Bisnis, Jual Pia Tape Beromzet Ratusan Juta

Anisa Indraini - detikFinance
Senin, 02 Mei 2022 19:30 WIB
Jatuh Bangun Eks Dirut Bangun Bisnis, Jual Pia Tape Beromzet Ratusan Juta
Jatuh Bangun Eks Dirut Bangun Bisnis, Jual Pia Tape Beromzet Ratusan Juta/Foto: Dok. Pribadi

Produk MisterPia juga banyak dikenal berkat dipromosikan oleh beberapa influencer yang dikenalkan lewat teman Danny. Hal itu dilakukan secara cuma-cuma alias gratis karena keterbatasan modal saat itu.

"Karena saya benar-benar sudah nggak ada modal saya ngomong ke beberapa teman yang punya kenalan influencer, buzzer, selebgram Malang, saya ngomong 'pengin promosi tapi beneran nggak ada uang, mau nggak kira-kira kalau mereka imbal baliknya kita kasih produk, goodie bag gitu'. Alhamdulillah banyak yang support," tuturnya.

Jika ditarik ke belakang, saat itu omzet membuka usaha MisterPia sekitar Rp 5 juta. Modal yang terbatas itu didapat dari hasil menjual laptop, printer, untuk digunakan membeli tape, peralatan dapur seadanya hingga kemasan box.

"Rp 5 juta kurang sebenarnya, bisa karena kekuatan relationship. Kita kan pasti punya kolega, punya teman entah sahabat. Jadi dengan dana yang terbatas, saya mau cetak box untuk MisterPia kan minimal 2.000 box, sudah Rp 4 juta sendiri waktu itu. Saya bilang ke kolega saya 'boleh nggak bayarnya Rp 2 juta dulu, uang saya kurang nanti kalau sudah laku saya bayar lagi sisanya'. Masaknya pun saya nggak banyak dulu waktu itu, tape sendiri murah ya karena saya ngambilnya dari petani langsung," ujarnya.

Bagi yang mau berbisnis seperti Danny, tipsnya adalah jangan malu untuk berjualan dan menawarkannya kepada orang lain. Jangan ragu dan takut gagal dalam memulai karena itu bisa jadi awal kesuksesan kita.

"Mulai aja dari yang kecil-kecil dulu, jangan keluarkan modal yang gede-gede dulu, sederhana dulu karena kita harus tes market. Pastikan produk yang kita keluarkan itu pasarnya ada, jadi jangan sampai kita sudah mengeluarkan produk, marketnya nggak ada," tambahnya.

Selain pia tape original yang dijual seharga Rp 25.000, kini MisterPia tersedia berbagai varian seperti pia tape blueberry Rp 30.000, pia tape kacang Rp 30.000, pia tape tiramisu Rp 30.000, pia tape cappuccino Rp 30.000, pia tape cokelat Rp 33.000, pia tape keju Rp 33.000 dan pia tape durian Rp 33.000.

Penasaran ingin coba oleh-oleh Malang di atas? Langsung saja kunjungi akun Instagram @misterpia.indonesia karena pihaknya melayani pengiriman untuk luar kota. Produk ini memiliki ketahanan hingga 6-8 hari jika disimpan di suhu ruang, lebih lama lagi jika disimpan di lemari es yang tahan sampai 2 ninggu.


(aid/ara)