ADVERTISEMENT

5 Hal yang Paling Dicari HRD dari Pelamar Kerja

Jihaan Khoirunnisa - detikFinance
Sabtu, 16 Okt 2021 17:32 WIB
Businesswoman Interviewing Male Candidate For Job Holding Pen With Digital Tablet On Table
Ilustrasi/Foto: Thinkstock

Otentik

Mungkin Anda sudah banyak melihat tips-tips melamar pekerjaan, mulai dari menulis CV yang menarik hingga tips menjalani interview. Namun, sebaiknya saran tersebut tidak Anda telan mentah-mentah. Atau dengan kata lain harus Anda olah dan dimodifikasi sesuai dengan karakteristik Anda. Dengan begitu Anda bisa terlihat lebih menonjol di mata rekruter karena memiliki pribadi yang otentik.

Cara Merepresentasikan Diri

Saat mengikuti wawancara kerja, sebaiknya Anda perlu berlatih. Tidak hanya soal menjawab pertanyaan, tapi bagaimana Anda merepresentasikan diri secara maksimal di depan HRD. Hal ini karena skill dan gelar saja belum cukup. Bagi rekrukter, kandidat yang paling bersinar adalah kandidat yang dapat melakukan branding diri dengan baik. Jadi Anda harus pintar dalam menjelaskan perkembangan karier selama bekerja di tempat sebelumnya serta tugas-tugas yang telah berhasil diselesaikan.

Jadi, apakah 5 hal tadi sudah ada di diri Anda? Jika ya, maka kini saatnya Anda berani untuk mengirimkan lamaran kerja ke perusahaan impian.

Apalagi sudah ada platform yang memfasilitasi Jobseeker dalam mendapatkan pekerjaan yang sesuai, salah satunya Jobstreet. Dengan Jobstreet Anda bisa dengan mudah mengirimkan lamaran secara online.

Tidak hanya menyediakan lowongan kerja terpercaya saja lho, Jobstreet juga kerap membagikan tips-tips yang bermanfaat bagi para pencari kerja.




(akn/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT