Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 05 Jan 2020 10:35 WIB

Round-Up 5 Berita Terpopuler

Basuki Kecewa Pada Anies, Viral Bos KAI Naik Getek Berkursi

Vadhia Lidyana - detikFinance
Foto: Antara Foto/Wahyu Putro A
Jakarta - Kekecewaan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenai normalisasi Sungai Ciliwung menjadi berita terpopuler detikFinance pekan ini. Normalisasi itu seharusnya sudah mencapai 33 kilometer (km), namun hingga saat ini baru terlaksana 16 km.

Selain itu video viral Direktur Utama (Dirut) PT Kereta Api Indonesia (KAI), Edi Sukmoro juga jadi sorotan. Edi yang sedang menaiki sebuah rakit yang dilengkapi dengan kursi mengundang tanda tanya.

Perhatian pembaca juga tertuju pada kebijakan pemerintah untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS). PNS korban banjir bisa mendapatkan cuti maksimal dalam kurun waktu 1 bulan.

Berita terpopuler keempat, yakni resminya kenaikan harga rokok per 1 Januari 2020. Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 152 Tahun 2019 tentang tarif cukai hasil tembakau (CHT), kenaikan tarif CHT atau cukai rokok sebesar 23% dan harga jual eceran (HJE) sebesar 35%.

Kelima adalah cara mafia dalam aksinya membuat Indonesia impor minyak terus menerus yang menyebabkan neraca perdagangan migas defisit.

Mau tahu informasi selengkapnya? Baca 5 berita terpopuler sepekan dari detikFinance berikut ini:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5 6


Simak Video "Netizen Komentari Dirut KAI yang Viral saat Sambangi Tempat Banjir"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com