Rekannya Positif Corona, Pegawai Amazon Mogok Kerja

Aulia Damayanti - detikFinance
Senin, 29 Jun 2020 13:58 WIB
Logo Amazon, Amazon
Foto: REUTERS/Brendan McDermid
Jakarta -

Pekerja di enam pusat logistik Amazon di Jerman mogok kerja hari ini memprotes keselamatan pekerja di tengah pandemi virus Corona. Mereka memprotes atas kelalaian dan tidak transparannya perusahaan perihal beberapa pegawai yang positif virus Corona.

Mogak kerja ini akan berlangsung selama 48 jam karena tidak transparannya raksasa ritel Amerika Serikat (AS) setelah adanya karyawan yang positif virus Corona.

"Kami memiliki informasi bahwa setidaknya 30 hingga 40 rekan kerja terinfeksi Corona," kata perwakilan serikat pekerja Verdi, Orhan Akman dikutip dari Reuters, Senin (29/6/2020).

Serikat pekerja akan melakukan mogok kerja selama dua hari. Mereka mengecam perusahaan yang dianggap hanya mementingkan keuntungan dibandingkan keselamatan pekerja.

Saat dikonfirmasi Amazon menolak tuduhan dari serikat pekerja. Amazon mengatakan telah menggelontorkan dana US$ 4 miliar
untuk melindungi pekerja dari risiko virus Corona.

Juru bicara Amazon pun merinci sejauh mana langkah perusahaan untuk melindungi pekerjanya. Sejak Februari perusahaan telah membeli 470 juta botol desinfektan, 21 juta pasang sarung tangan, 19 juta masker, dan 39 juta kotak tisu.



Simak Video "Pandemi Corona Bikin Harga Saham Amazon Selangit!"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)