3 Fakta Impor Beras Diungkap Buwas

Trio Hamdani - detikFinance
Senin, 29 Mar 2021 19:00 WIB
Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) melakukan kunjungan ke Gudang Bulog, Kelapa Gading, Jakarta. Ia pastikan stok jelang Ramadhan aman.
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyudahi polemik rencana impor beras 1 juta ton. Dia memastikan tidak akan ada beras impor yang masuk ke Indonesia, setidaknya sampai Juni 2021.

Rencana impor 1 juta ton beras awalnya tampak dalam bahan paparan Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto.

Hari ini, Direktur Utama Bulog Budi Waseso atau yang akrab disapa Buwas pun mengungkap fakta mengenai komoditas pangan tersebut. Berikut fakta-faktanya:

1. Dibahas Lagi Juni

Direktur Utama Bulog Budi Waseso atau yang akrab disapa Buwas menyampaikan bahwa setelah Juni akan dilakukan evaluasi terkait beras yang berhasil diserap oleh Bulog. Itu untuk menentukan perlu atau tidaknya impor beras.

"Nah, bulan Juni itu akan dievaluasi bagaimana penyiapan kita termasuk stok beras yang ada secara nasional di masyarakat, di petani, di rumah tangga seperti apa," kata Buwas dalam konferensi pers virtual, Senin (29/3/2021).

"Apakah perlu dengan prediksi nanti Juli, Agustus, September, Oktober, November, Desember prediksinya tidak ada panen, umpama, maka harus ada solusi jalan kedua. Nah, kita perlu impor atau tidak nih karena kurang," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2