ADVERTISEMENT

Sempat Eror Gegara Kebakaran Cyber 1, Shopeepay Sudah Normal Lagi?

Trio Hamdani - detikFinance
Jumat, 03 Des 2021 10:23 WIB
ShopeePay
Ilustrasi/Foto: Shopee
Jakarta -

PT Shopee Internasional Indonesia (Shopee Indonesia) menyatakan seluruh layanannya sudah kembali normal pasca mengalami gangguan. Alasan gangguan karena kebakaran yang terjadi di Gedung Cyber 1, Mampang, Jakarta Selatan.

"Shopee ingin menginformasikan bahwa seluruh layanan Shopee yang sempat terkendala telah kembali normal. Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan kepada kami," kata Head of Public Affairs, Shopee Indonesia Radynal Nataprawira dikutip detikcom, Jumat (3/12/2021).

Sebelumnya diberitakan bahwa sejumlah netizen mengeluhkan tidak bisa bertransaksi menggunakan ShopeePay. Keluhan itu langsung dijawab oleh Shopee bahwa memang sedang terjadi gangguan layanan dan pelanggan diminta untuk mencobanya lagi di kurun waktu 1x24 jam ke depan.

"Maaf ya atas kendala yang terjadi. Terkait kendala top up Shopeepay kamu, mimin infokan mohon kesediaan kakak untuk mencoba secara berkala ya," tuturnya.

Keluhan disampaikan oleh beberapa pengguna, seperti akun @b*e*doverrain yang mengaku tidak bisa melakukan transaksi dengan ShopeePay. Pihak Shopee pun menyarankan agar sementara waktu beralih menggunakan metode pembayaran lain.

"Maaf ya atas kendala tdk bs menggunakan metode pembayaran ShopeePay dikarenakan saat ini terdapat kendala sistem pd Shopee. Aku saranin saat ini km bs menggunakan metode pembayaran lainnya dan untuk sementara waktu dan mencoba secara berkala ya," tuturnya.

(toy/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT