ADVERTISEMENT

Erick Thohir Sebut Emirsyah Satar Masuk di Audit Investigasi Garuda

Wilda Hayatun Nufus - detikFinance
Rabu, 12 Jan 2022 23:06 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir memberikan bukti-bukti terkait dugaan korupsi ke Kejaksaan Agung (Kejagung). Dugaan korupsi terkait pengadaan pesawat ATR 72-600 di PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA).
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir telah menyerahkan audit investigasi ke Kejaksaan Agung (Kejagung) terkait penyelidikan kasus korupsi di PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Menurut Erick menyebut nama mantan Direktur Utama Garuda Emirsyah Satar masuk dalam audit investigasi tersebut.

"Kalau dari investigasi audit memang, Pak Emir yang memang pada saat itu hari ini sudah tersangka, diinvestigasi audit sudah ada namanya lagi," kata Erick Thohir di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (12/1/2021).

"Seperti statement Pak Jaksa Agung kan ada inisial ES," sambung Erick.

Diketahui Emirsyah Satar saat ini masih menghuni Lapas Sukamiskin terkait perkara korupsi yang diusut KPK, dengan hukuman 8 tahun penjara.

Erick mengatakan tidak menutup kemungkinan akan mengungkap dugaan korupsi pada kasus pengadaan pesawat yang lain. Dia menyebut hal itu dilakukan untuk memastikan ada atau tidaknya oknum-oknum yang bermain dalam pengadaan pesawat.

"Kemarin kan Pak Emirsyah Satar sudah menjadi tersangka, yang kita perlu pelajari apakah dalam pengadaan yang sekarang ini atau pengadaan lain ada tidak oknum-oknum lain, nah itu yang sedang kita tunggu," kata Erick.

Pernyataan Kejagung soal Emirsyah Satar di halaman berikutnya. Langsung klik

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT