Ngeri! Ini Kronologi Kematian 7 Crazy Rich-Oligarki Rusia

Aldiansyah Nurrahman - detikFinance
Selasa, 10 Mei 2022 13:29 WIB
Alexander Tyulako
Alexander Tyulako/Foto: Dok. CNN
Jakarta -

Sebanyak tujuh orang crazy rich Rusia dilaporkan meninggal sejak akhir Januari. Sekitar lima di antaranya diduga bunuh diri.

Kemudian, tiga dari mereka diduga membunuh anggota keluarganya sebelum bunuh diri.

Mengutip CNN, Selasa (10/5/2022), empat orang di antaranya berkaitan dengan perusahaan energi besar milik Rusia, Gazprom. Lalu siapa saja para oligarki tersebut?

Pertama, adalah Leonid Shulman. Seorang pejabat eksekutif di Gazprom ditemukan tewas di desa Leninsky dekat Leningrad pada 30 Januari 2022.

Media pemerintah Rusia RIA Novosti melaporkan bahwa catatan bunuh diri ditemukan di tempat kejadian. Para penyelidik menyelidiki kematian itu sebagai bunuh diri.

Penyiar nasional Rusia RenTv telah mengidentifikasi pria itu sebagai Leonid Shulman, Kepala Transportasi di Gazprom Invest.

Kedua, adalah Alexander Tyulakov. Hanya sebulan setelah itu, Tyulakov yang juga pejabat eksekutif Gazprom ditemukan tewas di daerah yang sama.

Ia ditemukan tewas di garasinya pada 25 Februari. Novaya Gazeta, sebuah surat kabar independen Rusia melaporkan dia meninggal karena bunuh diri.

Ketiga, Mikhail Watford, miliarder Rusia kelahiran Ukraina, ditemukan tewas di rumahnya di Surrey, Inggris pada 28 Februari. Polisi Surrey mengatakan penyebab kematian sedang diselidiki.

Lihat juga video 'Dubes Rusia Disiram Cairan Merah Darah di Polandia':

[Gambas:Video 20detik]



Ada yang tewas bersama keluarga. Berlanjut ke halaman berikutnya.