ADVERTISEMENT

Belum Setahun Bekerja, Bos Wanita Pertama Tinder Renate Nyborg Mundur

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 04 Agu 2022 10:14 WIB
Tinder
Belum Setahun Bekerja, Bos Wanita Pertama Tinder Renate Nyborg Mundur/Foto: Ardan Adhi Chandra/detikcom
Jakarta -

CEO wanita pertama Tinder Renate Nyborg mengundurkan diri. Padahal Nyborg belum genap satu tahun memimpin perusahaan aplikasi kencan online itu.

Dikutip dari CNN, Kamis (4/8/2022), Nyborg mengumumkan mundur dari perusahaan pada Selasa. Nyborg diangkat menjadi bos Tinder pada September 2021 dan menjadi wanita pertama yang menduduki posisi tersebut.

Saat itu Nyborg dianggap sebagai orang yang bisa fokus pada percepatan pertumbuhan bisnis perusahaan. Nyborg pada 2020 juga menjadi pimpinan bisnis Tinder wilayah Eropa.

CEO Match Group, Bernard Kim mengungkapkan jika dia akan mengoptimalkan layanan untuk para penggunanya. Dia menyebut Tinder gagal untuk menarik pengguna baru dan membuat para penggunanya untuk mengeluarkan uang di aplikasi tersebut.

Padahal sebelumnya Tinder sudah terintegrasi dengan Spotify. Fitur ini memungkinkan orang untuk berbagi musik kesukaan di profil mereka. Kemudian juga ada fitur blind date yang memungkinkan orang terhubung berdasarkan minat sebelum melihat foto mereka.

Saham Match Group tercatat turun 20% pada Rabu. Perusahaan ini membawahi Tinder, Hinge, OKCupid, dan Match.com. Bisnis mereka disebut kecipratan manfaat karena mulai masifnya vaksinasi COVID-19. Hal ini membuat banyak orang bisa berinteraksi secara offline.

Tahun lalu Match Group melaporkan total pendapatan US$ 795 juta atau naik 12% dibandingkan kuartal yang sama tahun sebelumnya. Namun memang masih di bawah target perusahaan yang sebesar US$ 800 juta dan US$ 810 juta.

(kil/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT