ADVERTISEMENT

Pabrik Pupuk Anak BUMN Ikut Tekan Emisi, Begini Caranya

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Rabu, 29 Des 2021 07:23 WIB
Pupuk Kaltim
Foto: dok Pupuk Kaltim

PKT juga kembali meraih penghargaan Proper Nasional Peringkat Emas ke-5 kalinya dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) atas komitmen perusahaan dalam tata kelola lingkungan hidup dan pemberdayaan masyarakat secara konsisten dan berkesinambungan.

Penghargaan diterima Direktur Utama PKT Rahmad Pribadi dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin didampingi Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar di Jakarta, pada Selasa (28/12).

Diungkapkan Rahmad, penghargaan ini merupakan wujud komitmen PKT yang secara konsisten mengimplementasikan tata kelola lingkungan, yang diselaraskan dengan pemberdayaan masyarakat dalam aktivitas industri secara berkelanjutan.

Hal itu menjadi salah satu fokus utama PKT, yang disikapi melalui berbagai kebijakan dan program strategis yang diiringi dengan beragam peningkatan serta perbaikan setiap tahun.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin, mengapresiasi kontribusi seluruh perusahaan di Indonesia yang telah berkomitmen dalam tata kelola lingkungan dalam menjalankan aktivitas bisnis secara berkesinambungan.

Menurutnya, selama 24 tahun terakhir Proper telah berkembang sebagai platform bagi dunia usaha, untuk melakukan praktik bisnis yang berkelanjutan dengan menerapkan prinsip ekonomi hijau.

Proper juga telah bertransformasi dari kriteria sederhana berupa penilaian pengendalian pencemaran air, menjadi kriteria yang mengusung perbaikan berkelanjutan hingga saat ini mencakup kriteria tanggap kebencanaan.

"Seluruh kriteria ini diharap menjadi indikator bagi Perusahaan untuk terus berpartisipasi dalam pembangunan lingkungan secara berkelanjutan, yang tidak hanya berfokus pada pencapaian profit saja, namun juga memperhatikan lingkungan sekitar baik fisik, non fisik hingga sosial," papar Ma'ruf.


(ara/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT