Cerita Keberanian Arsitek Banting Setir Jual Masker Olahraga

Vadhia Lidyana - detikFinance
Kamis, 23 Jul 2020 13:01 WIB
Peluang Usaha Masker Olahraga
Foto: Dok. Pribadi
Jakarta -

Antonius Tanady (27), pria asal Tangerang yang dulunya bekerja sebagai arsitek di biro jasa kontraktor memilih banting setir untuk menjadi seorang wirausahawan. Antonius kini memiliki usaha menjual alat pelindung diri (APD) seperti masker non-medis untuk olahraga, face shield, corona finger, dan sebagainya. Ia bersama mitranya, Jessy Nathalie (24) memulai bisnis itu dengan membawa merek Zerosub Indonesia.

"Awal mulanya ide saya dan Jessy memulai bisnis ini saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) baru dimulai. Saat itu, saya masih kerja di biro jasa kontraktor. Lalu saya resign karena ada masalah di perusahaan saya sebelumnya," kata Anthonius kepada detikcom, Kamis (23/7/2020).

Sebagai pebisnis baru, ia memilih untuk menjual berbagai macam APD melihat permintaan yang cukup tinggi di tengah pandemi virus Corona. Awalnya, ia hanya berjualan corona finger atau alat bantu agar tak langsung menggunakan tangan saat membuka pintu atau menekan tombol lift.

"Yang saya mau jual awalnya bukan masker, tapi corona finger. Tapi setelah itu saya lihat ramai orang mulai berolahraga di luar, bersepeda, dan sebagainya. Nah saya juga lihat orang-orang olahraga pakai masker, tapi banyak yang kasus pingsan atau serangan jantung, karena maskernya tak layak untuk olahraga," ungkap Anthonius.

Melihat kondisi itu, ia pun berinisiatif menjual masker untuk olahraga. "Jadi mulai saya cari masker olahraga. Jadi dengan masker itu kita bisa olahraga tanpa cemas, karena tetap terlindungi. Nah, saya dan Jessy dapat masker itu, kita ambil dari Singapura dan China. Jadi saya dan Jessy lihat peluang sudah ada nih. Akhirnya kita coba memasarkan produk ini," paparnya.

Peluang Usaha Masker OlahragaPeluang Usaha Masker Olahraga Foto: Dok. Pribadi

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Olahraga Pakai Masker, Ini Tipsnya Supaya Aman dan Nyaman"
[Gambas:Video 20detik]