Upaya Presdir Sampoerna Beri Nilai Tambah bagi Mitra & Ekonomi Nasional

ADVERTISEMENT

Upaya Presdir Sampoerna Beri Nilai Tambah bagi Mitra & Ekonomi Nasional

Angga Laraspati - detikFinance
Selasa, 13 Sep 2022 19:46 WIB
Presiden Direktur PT HM Sampoerna Tbk. (HMSP), Vassilis Gkatzelis
Foto: HM Sampoerna
Jakarta -

Sejak ditunjuk menjadi Presiden Direktur PT HM Sampoerna Tbk. (HMSP), Vassilis Gkatzelis bergerak cepat mengenal Indonesia dan Sampoerna. Tantangan baru memimpin perusahaan berusia 109 tahun tersebut diakui Vassilis membuatnya bersemangat.

Selama 3 bulan menjabat sebagai orang nomor satu di HMPS, Vassilis telah mengunjungi beberapa kota seperti Yogyakarta, Surabaya, Medan, Banjarmasin, Semarang, Solo, dan Bali.

Kesan pertama pada perjumpaan dengan pelaku UMKM binaan Sampoerna dan melihat keberagaman budaya Indonesia membuat Vassilis dan keluarga langsung menyukai Nusantara.

Pria kelahiran Athena, Yunani ini menemukan kesamaan Indonesia dan Negeri Para Dewa yakni sama-sama negara kepulauan. Namun, Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar dengan budaya yang sangat beragam.

"Saya tahu motto nasional Indonesia adalah Bhinneka Tunggal Ika dan saya sudah melihatnya secara nyata dalam praktik sehari-hari. Kombinasi yang unik dari skala keberagaman yang besar dan hidup dalam harmoni ini adalah merupakan hal yang mengagumkan," kata Vassilis dalam keterangan tertulis, Rabu (14/9/2022).

Vassilis pun merasa terhormat dipercaya memimpin Sampoerna yang punya sejarah panjang dan keterlibatan tumbuh bersama Indonesia. Menurutnya, Philip Morris International (PMI) dan Sampoerna punya semangat yang sama yakni hadir untuk menciptakan nilai tambah bagi rantai pasoknya hingga ekosistem yang lebih luas.

Semangat itu, sejalan dengan Falsafah Tiga Tangan Sampoerna yang sekaligus menegaskan komitmen untuk berkontribusi bagi semua pemangku kepentingan perusahaan, seperti perokok dewasa, mitra usaha, karyawan dan masyarakat luas.

"Untuk itu, semua yang kami lakukan di Sampoerna telah memperhitungkan penciptaan nilai jangka panjang untuk ekosistem yang lebih besar," tuturnya.

Vassilis melanjutkan semangat berkontribusi dan menghadirkan nilai tambah telah nampak dalam semua aktivitas bisnis Sampoerna. Setidaknya, terdapat tiga upaya nyata Sampoerna memberikan nilai tambah bagi mitra, masyarakat dan perekonomian nasional.

Pertama, Sampoerna aktif membina dan membantu UMKM bertumbuh. Dalam kesempatan berkunjung ke beberapa lokasi UMKM yang didampingi Sampoerna, Vassilis menyaksikan pertumbuhan UMKM yang bermitra dengan Sampoerna.

"Saya bersyukur dapat melihat perkembangan Sampoerna dalam bermitra dengan ratusan ribu UMKM. Saya sangat bangga atas yang telah dilakukan oleh Sampoerna," kata Vassilis.

Klik halaman selanjutnya >>>

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT