Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 29 Jan 2019 08:17 WIB

Perumnas Jadi Holding, WIKA dan PTPP Merapat

Danang Sugianto - detikFinance
1 Pembentukan Holding BUMN Perumahan Dikebut
Halaman 2 dari 5
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna

WIKA telah mendapatkan restu dari pemegang saham. Perubahan perubahan status dari Persero menjadi Non-Persero itu merupakan salah satu tahapan dalam pembentukan Holding BUMN Perumahan dan Pengembangan Kawasan.

"Ini persertujuan saja. Kita sudah persiapkan 45 hari yang lalu. Cuma ini WIKA paling cepat saja. Nanti juga PTPP," kata Deputi Bidang Restrukturisasi Kementerian BUMN Aloysius Kiik Ro di Gedung WIKA.

Aloysius menjelaskan, status Persero dari anggota Holding Perumahan dan Pengembangan Kawasan akan hilang setelah akta inbreng diteken. Sementara akta inbreng harus menunggu PP yang menjadi dasar pembentukan holding.

"Sekarang prosesnya sudah di Kemkumham lalu ke Kementerian Keuangan. Memang yang pemrakarsa PP itu di Kemenkeu, jadi semua berpusat di sana. Setelah selesai selanjutnya Setneh kirimkan ke semua menteri terkait untuk di paraf, baru diteken Presiden," terangnya.

Diperkirakan PP Holding Perumahan dan Pengembangan Kawasan akan keluar pada pertengahan bulan ini. Setelah itu baru proses inbreng bisa dilakukan.

"Jadi seperti kata Bu Menteri BUMN, holding ini direncanakan pertengahan Februari. Kalau lebih cepat ya lebih bagus," tambahnya.

(das/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed