Ada Kaktus Sultan, Harganya Bisa Tembus Rp 20 Juta

Hendra Kusuma - detikFinance
Kamis, 26 Nov 2020 19:15 WIB
Calon pembeli memilih tanaman kaktus mini,  di Kampung Kaktus Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (6/10/2020). Petani mengaku, penjualan tanaman kaktus mini yang dijual dengan harga Rp.35 ribu per batang hingga Rp.2 juta tersebut mengalami peningkatan sebesar 200 persen seiring kembali maraknya hobi menanam bunga di tengah pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/hp.
Ilustrasi kaktus. Foto: ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI
Jakarta -

Di tengah pandemi Corona banyak masyarakat yang mencari alternatif kegiatan sebagai pengganti bosan berdiam diri di rumah. Banyak kegiatan yang saat ini booming, seperti bersepeda, memelihara ikan hias, hingga merawat tanaman hias.

Khusus tanaman, belakangan ini banyak jenis tanaman hias yang booming selain karena bentuknya yang unik hingga masih langkanya tanaman tersebut. Salah satunya kaktus, tanaman yang bentuknya lebih didominasi duri ini ternyata memiliki banyak jenis dengan harga yang cukup fantastis.

Hal itu dibuktikan oleh seorang YouTuber, Ivan Olianto. Dalam konten yang diunggahnya, dia memperkenalkan jenis-jenis kaktus sultan. Di antaranya kaktus jenis Gymnocalycium Mihanovichii, Lophophora, LB Hybrid.

Dalam vlognya, saat bertandang ke rumah salah satu kolektor kaktus bernama Andre, Ivan memperlihatkan halaman yang penuh dengan pot berisi tanaman kaktus. Tanaman kaktus milik pria yang disapa Om Andre ini pun dijual.

Ivan pun sempat menyinggung soal harga satu tanaman kaktus jenis Gymnocalycium Mihanovichii atau yang sering disebut Miha. Tanaman yang berada di halaman rumah Om Andre ini paling murang dijual Rp 2,5 juta.

"Paling murah ini sekitar Rp 2,5 juta, karena varigatanya hanya separuh," kata Andre menjawab pertanyaan Ivan seperti yang dikutip channel YouTube Ivan Olianto, Kamis (26/11/2020).

Lanjut ke halaman berikutnya>>>

Selanjutnya
Halaman
1 2