450 Karyawannya Mogok Kerja, Warren Buffett Malah Cuek Bebek

Aulia Damayanti - detikFinance
Sabtu, 01 Jan 2022 20:30 WIB
Warren Buffett memiliki standar kecerdasan bisnis legendaris. Reputasinya di dunia investasi dan bisnis membuat kekayaannya membengkak lebih dari US$ 80 miliar.
Foto: Istimewa/J. Kempin/Getty Images via CNN.
Jakarta -

Ratusan karyawan dari salah satu anak perusahaan di bawah bendera Berkshire Hathaway milik Warren Buffett, mogok kerja selama tiga bulan. Perusahaan itu bernama Precision Castparts.

Warren Buffett menyebutkan dirinya tidak akan turun tangan untuk menangani masalah tersebut. Menurutnya, masalah itu akan ditangani oleh perusahaan sendiri.

Pernyataan ini menanggapi surat dari Petinggi AS, Senator Bernie Sanders yang mengirim surat ke Buffett agar ikut menangani mogok kerja di anak perusahaan Berkshire Hathaway.

"Perusahaan kami menangani secara individu mengenai keputusan ketenagakerjaan dan personel mereka sendiri, kecuali untuk pemilihan CEO," katanya menanggapi surat Sanders, dikutip dari CNN, Sabtu (1/1/2022).

Buffett juga mengatakan telah menyampaikan surat dari Senator Bernie Sanders. Buffett meyakini pihak dari Precision Castparts akan bertanggung jawab.

"Saya menyampaikan surat Anda kepada CEO Precision Castparts, tetapi tidak memberikan rekomendasi kepadanya mengenai tindakan apa pun. Dia bertanggung jawab atas bisnisnya," tambahnya.

Sementara surat dari Senator Bernie Sanders menceritakan bagaimana nasib dari pekerja yang mogok selama tiga bulan itu. Ia berharap Buffett bisa menyelesaikan masalah ini.

"Pada saat perusahaan ini dan Berkshire Hathaway (BRKA) sama-sama baik-baik saja, seharusnya tidak ada alasan standar hidup pekerja keras AS di perusahaan ini harus menurun. Saya tahu bahwa Anda dan Berkshire Hathaway dapat melakukan lebih baik dari itu," tulis Sanders.



Simak Video "Cara Orang-orang Terkaya di Dunia Hadapi 'Hari Kiamat' "
[Gambas:Video 20detik]