AS Belum Pulih dari Corona, The Fed Tahan Bunga Acuan

Trio Hamdani - detikFinance
Jumat, 06 Nov 2020 10:33 WIB
Jerome Powell
Jerome Powell/Foto: Dok. Reuters
Jakarta -

Bank sentral Amerika Serikat (AS) Federal Reserve atau The Fed mempertahankan suku bunga acuannya (Fed Fund Rate/FFR) di kisaran 0%-0,25%. Gubernur The Fed Jerome Powell mencatat masih banyak hal yang dapat dilakukan untuk membantu pemulihan.

"Apakah kebijakan moneter keluar dari kekuasaan atau keluar dari amunisi? Jawabannya adalah tidak, saya kira tidak," kata Powell dalam konferensi pers dikutip dari CNBC, Jumat (6/11/2020).

"Saya pikir kami sangat berkomitmen untuk menggunakan alat-alat yang kami miliki untuk mendukung perekonomian selama masa sulit ini selama yang diperlukan dan tidak ada yang meragukannya," sambungnya.

Ada sedikit perubahan bahasa dalam pernyataan pasca-pertemuan dari Komite Pasar Terbuka Federal, meskipun panel mencatat bahwa ekonomi terus mengalami pemulihan.

"Kegiatan ekonomi dan lapangan kerja terus pulih tetapi tetap jauh di bawah level pada awal tahun," kata pernyataan itu.

Bahasa tersebut sedikit menurun dari pernyataan bulan September yang mencatat aktivitas ekonomi telah meningkat dalam beberapa bulan terakhir.

Berlanjut ke halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2