Wall Street Dibuka Menguat Jelang Hasil Pertemuan The Fed

Tim detikcom - detikFinance
Rabu, 16 Sep 2020 21:29 WIB
Bursa Saham Wall Street
Ilustrasi Wall Street/Foto: Dok. Reuters
Jakarta -

Wall Street dibuka menguat pada Rabu (16/9/2020). Mengutip CNBC.com Kondisi ini dipicu sentimen investor yang menantikan keputusan terbaru The Federal Reserve (The Fed/Bank Sentral Amerika Serikat) tentang kebijakan moneter.

Faktor lainnya adalah kinerja menjanjikan dari FedEx dan Adobe ikut mendorong sentimen positif buat bursa saham AS. FedEx merilis kuartal besar dengan pendapatan US$ 2,18 per saham di atas perkiraan analis, didorong oleh ledakan e-commerce. Perusahaan jasa ekspedisi itu menguat lebih dari 8% dalam perdagangan pra-pasar. Sedangkan pendapatan Adobe melonjak 1,7%.

Sebagai informasi, The Fed akan memberikan pembaruan triwulanan tentang perkiraan untuk pertumbuhan, pengangguran dan inflasi. The Fed juga diperkirakan akan mempertahankan suku bunga tidak berubah.

Sebelumnya Gubernur Bank Sentral AS Jerome Powell meluncurkan perubahan kebijakan menuju toleransi inflasi yang lebih besar, secara efektif berjanji untuk mempertahankan suku bunga rendah lebih lama. Di sisi lain pertemuan The Fed akan menjadi yang terakhir sebelum pemilihan Presiden AS.

"The Fed tidak suka terlibat dalam politik, meskipun secara inheren merupakan lembaga politik tetapi dua bulan sebelum pemilihan adalah waktu yang sangat sulit untuk mengesampingkan politik Anda," kata David Zervos, kepala strategi pasar di Jefferies, di CNBC "Closing Bell" pada Selasa (15/9).

"Anda hanya perlu berharap bahwa akan ada pemikiran tentang politik," sambungnya.

Sementara itu, saham teknologi melanjutkan reli. Nasdaq Composite menguat, membawa kenaikan mingguan hingga saat ini menjadi lebih dari 3%.

"Optimisme didukung oleh aliran berita ekonomi yang baik, berita pendapatan yang sehat, dan prospek untuk mendapatkan berita yang lebih menghibur dari Federal Reserve besok yang menunjukkan mereka tetap berkomitmen untuk membiarkan pemulihan berjalan panas sambil terus memberikan kebijakan yang mendukung," Jim Paulsen , kepala strategi investasi di Leuthold Group, mengatakan kepada CNBC.

Mengutip Reuters, Dow Jones Industrial Average naik 36,09 poin, atau 0,13%, pada pembukaan menjadi 28.031,69. S&P 500 dibuka lebih tinggi naik 10,03 poin, atau 0,29%, pada level 3.411,23. Nasdaq Composite naik 31,76 poin, atau 0,28%, menjadi 11.222,08 saat bel pembukaan perdagangan.



Simak Video "Wall Street Ikut 'Terinfeksi' Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)