Follow detikFinance
Rabu, 11 Apr 2018 08:28 WIB

Hati-hati, Investasi Bodong Makin Banyak Modusnya

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Halaman 1 dari 5
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Satuan tugas (Satgas) Waspada Investasi mengumumkan ada 18 entitas yang diduga melakukan kegiatan yang merugikan masyarakat. Sejumlah entitas itu menjalankan kegiatan usaha mulai dari multi level marketing (MLM) penjualan pulsa, kosmetik. Selain itu perdagangan cryptocurrency hingga investasi di bursa berjangka masih menjadi modus yang sering digunakan.

Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L Tobing meminta kepada masyarakat agar waspada dan tidak mengikuti penawaran atau produk dari entitas-entitas tersebut.

Dia menjelaskan saat ini penawaran investasi ilegal semakin mengkhawatirkan, karena para pelaku memanfaatkan kurang pahamnya masyarakag terhadap investasi dengan menawarkan imbal hasil atau keuntungan yang tidak wajar. Para pelaku menawarkan investasi tersebut karena ingin mendapatkan keuntungan yang sebesar-besarnya dari masyarakat.

"Satgas telah melakukan analisis terhadap kegiatan usaha 18 entitas tersebut dan berdasarkan aturan hukum yang berlaku menyatakan bahwa entitas tersebut harus menghentikan kegiatannya" kata Tongam dalam siaran pers, Selasa (10/4/2018).

Berikut selengkapnya: (ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed