Follow detikFinance
Kamis, 12 Apr 2018 08:23 WIB

OJK Buka-bukaan Soal Bank Muamalat

Hendra Kusuma - detikFinance
Halaman 1 dari 6
Foto: Danang Sugianto-detikFinance Foto: Danang Sugianto-detikFinance
Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Direksi PT Bank Muamalat Indonesia telah menjelaskan permasalahan permodalan bank syariah pertama di Indonesia kepada Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Penjelasan itu berlangsung dalam rapat kerja (raker) di ruang rapat Komisi XI DPR, Jakarta Selatan. Pihak parlemen ingin mengetahui secara langsung mengenai kondisi industri keuangan sektor syariah khususnya mengenai permasalahan yang dihadapi Bank Muamalat.

Turut hadir dalam raket tersebut Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, Kepala Pengawas Perbankan OJK Heru Kristiyana, Direktur Utama Bank Muamalat Indonesia Ahmad K Permana.

Komisi XI DPR meminta penjelasan mengenai permasalahan permodalan terlebih dahulu dilakukan oleh OJK. Pada saat penjelasan pihak Bank Muamalat menunggu di ruang tunggu VIP.

Setelah puas medengar penjelasan dan melakukan pendalaman, pimpinan rapat Komisi XI Hafisz Tohir pun mempersilahkan perwakilan OJK meninggalkan ruang rapat dan memanggil Ahmad K Permana untuk menjelaskan permasalahan Bank Muamalat.

Dalam raker tentang permasalahan permodalan ini hasilnya akan didalami terlebih dahulu oleh Komisi XI DPR, tidak ada kesimpulan yang ditetapkan.

Berikut cerita selengkapnya:

(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed